WASPADA ! PENIPUAN PENGADAAN CPNS DAN PENGANGKATAN TENAGA HONORER MENJADI CPNS YANG MENGATAS NAMAKAN PEJABAT BKD, INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI (0766) 21072

RAKORNAS KEPEGAWAIAN 2016

Pendidikan dan Pelatihan PIM IV Tahun 2017

  • PDF

Bengkalis - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengatakan tugas dan tanggung jawab aparatur, baik sekarang ataupun  akan terus mengalami peningkatan, kian berat, baik dari segi kuantitas, kualitas dan keberagamannya. “Sebab itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen dan akan terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya aparatur di daerah ini,” ujar Bupati, Selasa (22/8/2017). Bupati menyampaikan hal ini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Arianto, ketika membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat Pim IV).

Pembukaan pelatihan yang dipadukan dengan sosialisasi Undang-Undang No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) itu dilaksanakan di  UPT Pengembangan SDM Kabupaten Bengkalis Jalan Kelapapati Darat, Desa Kelapapati Bengkalis. Peningkatan tugas dan tanggung jawab tersebut, imbuhnya, diantaranya karena dinamika masyarakat yang menuntut pelayanan yang semakin baik. “Apalagi sebagian besar pelayanan yang dibutuhkan masyarakat memang berada pada aparatur pemerintah kabupaten, sebagai baris terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” urai Amril. “Karena itu,  Pemkab Bengkalis memandang pembangunan sumber daya manusia, termasuk di dalamnya peningkatan kualitas aparatur. Karena eksistensi sangat strategis, kami memberikan perhatian yang besar dan senantiasa konsisten terhadap upaya peningkatan kualitas sumber daya aparatur di daerah ini,” jelas Bupati Amril.

Adapun kebijakan yang dilakukan diantaranya dengan melaksanakan atau mengikutkan aparatur pada kegiatan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan, seperti Diklat PIM IV tersebut. Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan H T Zainuddin, mengatakan peserta Diklat Pim IV berjumlah 40 orang. Semuanya Pejabat Pengawas (Eselon IV). “Diklatpim IV berlangsung 103 hari dimulai tanggal 22 Agustus hingga 12 Desember 2017,” katanya. (hms)

Share

Last Updated on Wednesday, 23 August 2017 03:08