WASPADA ! PENIPUAN PENGADAAN CPNS DAN PENGANGKATAN TENAGA HONORER MENJADI CPNS YANG MENGATAS NAMAKAN PEJABAT BKD, INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI (0766) 21072

Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan

  • PDF


Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan mempuanyai tugas menyiapkan bahan-bahan bimbingan, kebijakan, pedoman, dan petunjuk teknis serta layanan dibidang Keuangan dan Perlengkapan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Rincian Tugas Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan adalah :

a.
Merencanakan kegiatan Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan berdasarkan data kegiatan tahun sebelumnya dan sumber data yang ada sebagai bahan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah ditetaapkan;
b.
Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan teknis, pedoman dan petunjuk teknis serta bahan-bahan lainnya yang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan;
c.
Mencari, mengumpulkan, menghimpun, dan mensistematisasikan dan mengolah data serta menganalisa data dan informasi yang berhubung dengan tugas Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan sebagai kerangkan acuan/pedoman penyusunan rencana kegiatan;
d.

Menginventarisir permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan serta menyiapkan bahan-bahan dalam rangka pemecahan masalah;

e.
Menghimpun dan mempersiapkan bahan dan data untuk penyusunan rencana kebutuhan barang;
f.
Mengusulkan kepada Sekretaris tentang penunjukan bendahara pengeluaran, pembantu bendahara pengeluaran, penyimpan barang, pengurus barang dan pembantu pengurus barang;
g.
Melakukan pengawasan, pengendalian dan mengevaluasi terhadap kinerja bendahara pengeluaran, pembantu bendahara pengeluaran penyimpan barang, pengurus barang dan pembantu pengurus barang;
h.
Melakukan pengawasan terhadap inventaris barang serta membuat Kartu Inventaris Barang (KIB) dan membuat Kartu Inventaris Ruang (KIR);
i.
Melaksanakan pengelolaan administrasi keuangan yang mencakup administrasi gaji pegawai, insentif tenaga kerja sukarela, PNS, melakukan usulah kenaikan gaji berkala serta melakukan pembukuan, membuat Laporan PertanggungJawaban (LPJ) keuangan, evaluasi dan laporan kegiatan keuangan Badan;
j.
Mengatur perlengkapan kantor, penataan dan pengamanan aset, tindaklanjut LHP, ganti rugi serta proses administrasi perjalanan dinas pegawai sesuai petunjuk atasan;
k.
Memberikan saran dan pertimbangan kepada Sekretaris sebagai bahan masukan untuk penentuan kebijakan lebih lanjut;
l.
Membuat laporan hasil pelaksanaan tugas Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan sebagai bahan pertanggungjawaban; dan
m.
Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris baik secara tertulis maupun secara lisan sesuai dengan bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas pada Sekretariat;

 

Sumber : Peraturan Bupati Bengkalis Nomor 49 Tahun 2012


Last Updated on Saturday, 27 July 2013 23:35